RSUD Natuna Butuh CT-Scan untuk Mendiagnosis Beragam Penyakit

NATUNA (marwahkepri.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Natuna belum memiliki peralatan lengkap untuk pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Akibatnya, banyak pasien di RSUD Natuna tidak bisa didiagnosa secara maksimal, sehingga perlu dirujuk ke Rumah Sakit di luar daerah hanya untuk memastikan penyakit diderita.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan, sebagai satu satunya Rumah Sakit rujukan di Natuna, sudah seharusnya RSUD memiliki peralatan canggih seperti Computer Tomoghrapy (CT-Scan) dan MRI.

Dengan pemeriksaan CT-Scan dapat mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan. Sehingga seluruh orang yang berobat dapat diketahui penyakitnya.

“Sehingga keluar dari RSUD rujukannya untuk berobat, bukan lagi untuk mencari tau penyakit,” ujarnya, dikonfirmasi awak media, Kamis (22/09/2022) di hotel Trend Central.

Dalam hal ini pemerintah daerah telah mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Kemenkes berjanji akan membantu peralatan di RSUD Natuna.

“Bahwa naik kelas rumah sakit itu penting, tapi jauh lebih penting melengkapi diagnosa itu. Anggaran daerah sangat terbatas, makanya pak bupati menyampaikan hal ini ke Kementerian,” sebut Rodhial.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email