Komsos dengan Warga, Babinsa Koramil 04/Letung Sosialisasikan Pencanangan Kampung Pancasila

Tampak Babinsa Koramil 04/Letung mensosialisasikan Kampung Pancasila kepada warga Desa Landak. (foto:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Babinsa Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna bersama perangkat desa
melaksanakan komunikasi sosialisasi (komsos) pencanangan Kampung Pancasila kepada warga masyarakat desa Landak.

Sosialisasi itu dilaksanakan, guna mendukung dan mensukseskan program kampung Pancasila dari satuan atas di wilayah binaan Koramil 04/Letung kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (17/05/2022).

Babinsa Koramil 04/Letung Kodim 0318/Natuna, Serda Nanda Dwi Yugo berharap, dengan dilaksanakan komsos serta koordinasi tentang rencana pembentukan Kampung Pancasila, juga digunakan untuk mempererat tali silaturahmi dalam rangka mewujudkan Kampung Pancasila.

“Saya harapkan masyarakat Desa Landak tetap bisa hidup rukun dan berdampingan, serta dapat mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila,” ujar Serda Nanda Dwi Yugo.

Dia juga menyampaikan, tujuan Sosialisasi kampung Pancasila ini adalah untuk memperkuat pemahaman masyarakat sebagai warga negara yang memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Kita sebagai manusia yang percaya dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab, sikap hormat menghormati, mengembangkan sikap saling mencintai sesama manusia, menghormati dan menjunjung tinggi setiap keputusan yang telah disepakati sebagai hasil musyawarah,” sebutnya.

Serda Nanda Dwi Yugo juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Atas nama Koramil 04/Letung, Kodim 0318/Natuna, saya himbau kepada seluruh masyarakat Anambas, khususnya masyarakat Desa Landak untuk selalu memakai masker, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun dan bilas dengan air mengalir,” tutupnya. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email