Segera! PJN akan Gelar Mubes dan Pelantikan Kepengurusan

Suasana rapat di kantor media KABARTERKINI.co.id.(Foto:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Rapat koordinasi (rakor) Persatuan Jurnalis Natuna (PJN) mendapatkan hasil akan segera menggelar musyawarah besar (mubes) serta pelantikan pengurus. Rapat tersebut berlangsung di Kantor Pusat KABARTERKINI.co.id, Jalan Sihotang, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur,Jumat (13/5/2022) malam.

Ketua panitia rakor, Iskandar Pohan mengatakan, dalam rapat koordinasi ini, selain membahas tentang mubes serta pelantikan pengurus PJN, perlu dibentuk susunan panitia pelaksana. Sehingga dua kegiatan itu, berjalan lancar dan sukses.

“Tadi hasil kesepakatan bersama, Ketua Panitia Pelaksana Mubes serta Pelantikan Pengurus PJN yakni Andi Surya, dengan Sekretaris, Herman Sardianto dan Bendahara, Rianto Sianipar,” kata Pohan.

Sedangkan wakil ketua dan ketua bidang, sambung wartawan senior itu, akan disusun Ketua, Sekretaris dan Bendahara Panitia Pelaksana terpilih. Agar kegiatan mubes serta Pelantikan Pengurus PJN bisa terlaksana, sesuai rencana pada Juli 2022 mendatang.

“Saya minta Panitia Pelaksana Mubes serta Pelantikan Pengurus PJN dapat segera bekerja,” tegas Pohan sambil menambahkan bahwa PJN adalah organisasi kewartawanan tempatan alias berdiri di Natuna sejak tahun 2011 silam.

Organisasi ini, mempunyai kewenangan penuh, serta tidak bisa di intervensi pihak mana pun. Mengingat PJN dibentuk bersifat independen, demi kepentingan kabupaten perbatasan ini.

“Sesuai aturan di PJN, wartawan tergabung harus penulis aktif. Tidak boleh hanya sibuk meliput, berita tidak pernah terpublikasi. Jadi tidak boleh hanya mengaku wartawan, tapi tidak ada karya jurnalistiknya,” pungkas Pohan. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email