Karya Bakti Pembersihan Sampah di Karimun Resmi Bergulir

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE menyerahkan alat kerja bakti kepada perwakilan masyarakat. (foto:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Upacara pelaksanaan karya bakti pembersihan sampah di wilayah Kodim 0317/TBK, digelar Kamis (12/5/2022) pukul 08.05 WIB bertempat di lapangan Coastal Area, Kabupaten Karimun.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq.Msi, Perwira Upacara Kapten Kav. Tatang Rohimat dan Komandan Upacara Lettu Inf Asman Aritonang.

Hadir dalam kegiatan, Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE, Kapolres Karimun diwakili oleh Kompol Syaiful Badawi S.I.K, Danlanal TBK diwakili oleh Mayor Laut Agung, Kompi Brimob TBK Ipda Aze Lubis, Dansub 1-62/TBK Kapten Cpm Fahmar Nasution, BNN diwakili oleh Andin, KSOP Karimun diwakili oleh Asri, FKPPI Karimun S. Hartoyo, tokoh masyarakat dan tamu undangan kurang lebih 50 orang.

Dalam amanatnya Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq.Msi, menyampaikan pelaksanaan karya bakti ini diharapkan berjalan dengan baik dan sasaran karya bakti selama dua hari ini adalah pelabuhan Roro, Telaga Tujuh, Pantai Pak Imam, pantai Kangkung, Pantai Pelawan dan Pantai Ketam.

Bahwa kegiatan pembersihan sampah ini merupakan kegiatan TNI AD bekerjasama dengan Pemda Karimun dan seluruh instansi terkait se-Kabupaten Karimun yang merupakan salah satu kegiatan membangkitkan nilai gotong royong.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemerintah pusat dan daerah dengan harapan kegiatan ini mampu mencegah penyakit khususnya demam berdarah sehingga Karimun sehat Karimun bersih,” jelasnya.

Pandemi covid selama 3 tahun membuat banyak kegiatan pemerintah ditiadakan, salah satunya kegiatan Adipura, namun Kabupaten Karimun tetap semangat terutama kegiatan karya bakti demi kepentingan bersama.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Karimun dalam kesempatan ini mengucapkan Minal Aidil walfaidzin bagi kita semua dan saya juga mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan karya bakti dan dalam kegiatan nantinya kita laksanakan dengan gembira dan kita tetap melaksanakan prokes,” tuturnya.

Sementara Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE mengatakan krya bakti pembersihan sampah merupakan program rutin dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, serta bentuk wujud nyata kepedulian TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan tumbuhkan budaya gotong royong.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara TNI-Polri dengan masyarakat, juga mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat agar kita terhindar dari segala macam penyakit,” pungkasnya.

Adapun susunan pasukan upacara yakni:
Kompi 1, Kodim 0317/TBK, Lanal TBK, Sub Denpom 1-62/TBK, Kompi B Yonif RK 136/TS
Kompi 2, Polres Karimun, Kompi 2 Sat Brimob TBK, KSOP Karimun, Basarnas Karimun, Karantina Pertanian TBK
Kompi 3, Bea Cukai Karimun, Kejari Karimun, Pengadilan Negeri, Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi Karimun
Kompi 4, Dinas Kesehatan, Dinas LH Karimun, Dinas Perkim Karimun, Dinas PU Karimun, Dispora Karimun
Kompi 5, Camat Karimun/Perwakilan masyarakat, Camat Tebing/Perwakilan masyarakat, Camat Meral Barat/Perwakilan masyarakat, Camat Meral/Perwakilan masyarakat
Kompi 6, Lurah Sei Lakam Timur/Perwakilan masyarakat, Lurah Sei Lakam Barat/Perwakilan masyarakat, Lurah Baran Barat/Perwakilan masyarakat, Lurah Meral Kota/Perwakilan masyarakat
Kompi 7, Lurah Baran Timur/Perwakilan masyarakat, Universitas Karimun, PPM, KB FKPPI/GM FKKPI
Kompi 8, Pemuda Pancasila, Patron, Banser, LSM, PSHT

Print Friendly, PDF & Email