Bupati Natuna Terima Kunker Dirut TVRI

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Dirut TVRI Imam Brotoseno. (Foto:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda menyambut baik kedatangan Direktur Utama Televisi Republik Indonesia (Dirut TVRI) Iman Brotoseno dan Anggota Komisi I DPR RI Sturman Panjaitan, di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (9/5/2022).

Di depan tamu undangan Wan Siswandi, mengatakan ada 3 program percepat pembangunan Natuna dari 5 program yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo, yaitu sektor pertahanan, pariwisata dan perikanan.

Kata Siswandi, sektor pariwisata sudah ada beberapa kegiatan dari dana pusat yang dialokasikan untuk pembangunan wisata mangrove, serta pengembangan wisata lainnya.

Suasana pertemuan di ruang rapat kantor Bupati Natuna. (Foto:ist)

Sedangkan untuk sektor perikanan, pemerintah pusat melalui lembaga terkait, telah melelang pabrik pengalengan ikan di Selat Lampa dan pembangunanya akan dilaksanakan tahun ini.

Dengan demikian ia berharap kehadiran orang nomor satu TVRI ini mampu mengangkat segala potensi Natuna di mata dunia, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Natuna.

“Kehadiran Pak Direktur Utama TVRI ke Natuna merupakan anugerah tersendiri bagi Natuna, karena tanpa harus mendatangkan beliau, mereka sudah hadir disini dan membawa crew TVRI untuk membuat beberapa program siaran yang mengambil lokasi di Natuna. Hal ini secara tidak langsung mengekspos potensi wisata Natuna,” ungkap Wan Siswandi.

Berbicara tentang wisata, kata Wan Siswandi, saat ini Natuna sedang dalam proses sebagai wisata Geopark Dunia di Natuna, yang sedang dalam proses untuk di akui oleh UNESCO, yang ada di Kepri untuk wisata Geopark hanya ada di Natuna.

Suasana pertemuan di ruang rapat kantor Bupati Natuna. (Foto:ist)

Sementara itu, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menyampaikan bahwa terkait perhatian pemerintah pusat kepada Natuna dari presiden sangat besar sehingga menugaskan TVRI untuk menjadi jembatan terdepan dalam menyampaikan informasi terutama di daerah perbatasan.

“Dengan amanat undang-undang bahwa TVRI harus hadir di setiap provinsi, Alhamdulillah untuk tahun ini kami sudah diberikan izin oleh Gubernur Kepri, untuk membangun stasiun TVRI Nasional di Kepri berpusat di Tanjungpinang, nantinya akan memantau suara-suara perbatasan terutama di wilayah Kabupaten Natuna,” jelasnya.

Selama kunjungan kerja TVRI pusat ke Natuna, membuat beberapa program siaran untuk ditayangkan di TVRI. (adv/mk/Zal)

Print Friendly, PDF & Email