Pemko Batam Gelar Salat Idul Fitri 1443 H di Dataran Engku Putri

BATAM (marwahkepri.com) – Pelaksanaan Salat Idul Fitri Tahun 1443 Hijriyah pada Tahun 2022 Tingkat Kota Batam, akan dipusatkan di Alun-Alun Dataran Engku Putri Senin pagi, 02 Mei 2022.

Adapun yang bertindak sebagai Imam, H. Muslim Achmad dan Khotib, Kh. Luqman Rifai, S. Ag, Ketua MUI Kota Batam dan Muhammad Yusuf serta Baihaki Al-Ghazali sebagai bilal.

Pemerintah Kota Batan telah melakukan berbagai persiapan guna pelaksanaan salat. Salah satunya tetap menerapkan protokol kesehatan pada jamaah yang melaksanakan salat di Dataran Engku Putri. Salah satunya tetap menggunakan masker.

Menurut jadwal, Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri. Sedangkan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad akan melaksanakan Salat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Tanjung Uncang dan Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid di Masjid Baiturahman Sekupang.

Sebelum pelaksaan salat Idul Fitri, pada malam hari akan digelar malam takbiran. Malam takbiran akan ada penilaian bagi peserta pawai.

Untuk pawai panitia menyiapkan total hadiah sebanyak Rp 36 juta. Dengan rincian juara 1 Rp12 juta, juara 2 Rp10 juta, juara 3 Rp8 juta, dan juara 4 Rp6 juta.

Namun kendati demikian, pelaksanaan salat, Pemko Batam menunggu hasil sidang isbat penetapan Hari Raya Idul Fitri yang akan dilakukan oleh pemerintah sore nanti.(mk/hum)

Print Friendly, PDF & Email