Komsos Koramil 02/Tarempa, Wabup Anambas Imbau Warga Daftarkan Diri jadi Penerima BLT dari TNI AD

Wabup Anambas Wan Zuhendra memberikan sambutan. (Foto:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menghadiri kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang diselenggarakan oleh Koramil 02/Tarempa, Kodim 0318/Natuna, di Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Rabu (27/04/2022).

Dalam sambutannya, Wan Zuhendra mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI-AD yang selalu menyempatkan diri untuk menjalin hubungan yang baik antara masyarakat, sehingga menciptakan keadaan yang harmonis dan aman.

“Terimakasih kepada jajaran Angkatan Darat khususnya Koramil 02/Tarempa, Kodim 0318/Natuna, yang selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat dibawah wilayah kerjanya,” ucap Wan Zuhendra.

Sementara itu, Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto mengatakan, kegiatan komsos ini rutin dilakukan memang bertujuan untuk menjalin ikatan yang lebih erat bersama masyarakat, jadi memang sifatnya komunikasi dan bersilaturahmi.

“Kita melakukan komsos sebagai salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Jadi, kita menjalin hubungan yang baik, agar menciptakan kondisi yang aman, kondusif, serta saling merangkul,” kata Serma Adi Iswanto.

Pada sela-sela kegiatan acara komsos tersebut, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0318/Natuna, Mayor (Arh) Prabowo bersama Serma Adi Iswanto dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas juga beberapa OPD serta tokoh masyarakat di Anambas memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah kerja Koramil 02/Tarempa, sekaligus mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, bahwa dari TNI-AD ada Bantuan Langsung Tunai Pangan untuk masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang kecil.

“Saya menginformasikan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Anambas. Dari TNI-AD ada penyaluran BLTP kepada para UMKM yang ada di sekitaran wilayah Anambas khususnya Tarempa, kebetulan Koramil 02/Tarempa mendapatkan 1400 kuota penerima bantuan tersebut,” pesan Mayor (Arh) Prabowo.

Untuk diketahui, syarat mendapatkan BLTP dari TNI-AD ialah sebagai berikut.

• Belum pernah menerima/terdata dalam BLT tahun 2021
• Memiliki KTP Anambas
• Foto Tempat Usaha Kecil (Apapun itu)

Data-data tersebut bisa dikirimkan melalui pesan WhatsApp Babinsa yang bertugas atau bisa juga langsung mengantarkan berkasnya ke markas Koramil 02/Tarempa, selanjutnya pihak Koramil 02/Tarempa akan memverifikasi apakah bisa dimasukkan dalam data yang akan menerima bantuan, jika sudah terverifikasi, maka akan berhak menerima bantuan tersebut. Tetapi, kalau sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah, maka kemungkinan besar tidak akan masuk dalam verifikasi data. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email