Pemda Natuna Perbolehkan Takbir Keliling

Bupati Natuna Wan Siswandi. (Foto:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna, Wan Siswandi memastikan perayaan takbir keliling pada malam Idul Fitri boleh dilakukan.

Hal ini disampaikanya, Rabu (27/4/2022) setelah Pemerintah Provinsi Kepri menggelar rapat koordinasi menghadapi perayaan malam lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota.

Menurutnya, atas arahan dari Gubernur Kepri masyarakat di seluruh kabupaten/kota boleh melaksanakan takbir keliling pada saat malam hari Raya Idul Fitri.

“Namun harus tetap mentaati protokol kesehatan, meski daerah kita sudah berada pada level aman dari COVID-19,” tegas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga telah meminta dinas perhubungan nantinya untuk mengatur keamanan di malam Idul Fitri.

“Terimakasih juga buat aparat kepolisian, dan TNI yang sudah mempersiapkan diri untuk pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko, bahwa arahan tersebut disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmat melalui video conference (vicon) pada Senin (24/4/2022).

Boy mengatakan, masyarakat umat Islam khususnya di Natuna boleh melakukan takbir keliling. Selain menjaga protokol kesehatan dirinya juga mengimbau agar tetap menjaga keterlibatan dan kenyamanan pengguna jalan lainnya.

“Intinya, kita jaga bersama-sama, tetap menciptakan suasana yang kondusif agar pelaksanaan hari raya Idul Fitri berjalan dengan baik,” tutupnya. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email