Bupati Anambas Surati Gubernur dan Pertamina, Minta Tambahan Kuota Minyak

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris memberikan sambutan. (Foto:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas bersilaturahmi dengan masyarakat di Masjid Jamik Baiturrahim Tarempa, Kecamatan Siantan, Senin (25/4/2022).

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengucapkan syukur karena pada malam Ramadan yang ke-23 ini, masih bisa berkunjung di Masjid Jamik Baiturrahim yang sempat tertunda.

Ia pun mengaku dengan waktu yang sangat singkat selama bulan Ramadan sangat sulit untuk bersilaturahmi di 52 desa, 2 kelurahan dan 10 kecamatan di Kepulauan Anambas, karena sebelumnya banyak sekali kegiatan di luar untuk mengunjungi beberapa kementrian dalam pembahasan rencana-rencana.

“Sebenarnya kegiatan safari di Masjid Jamik dijadwalkan kemarin lalu, akan tetapi diundur waktunya sebab saya mendampingi pak Gubenur Kepulauan Riau untuk bersilaturahmi dengan beberapa menteri di Jakarta. Alhamdulillah pada malam ini terlaksana dan kita juga sudah melaksanakan buka puasa bersama,” kata Abdul Haris.

Abdul Haris juga menyampaikan, mengenai persoalan minyak goreng subsidi dan kelangkaan minyak solar subsidi di Kepulauan Anambas, ia bersama pihak terkait akan segera mencari solusi dari permasalahan tersebut dan semoga secepatnya akan memberikan kabar baik.

“Kita sudah menyurati gubenur dan PT Pertamina Medan, insya Allah kuota akan ditambah, untuk dalam jangka pendek ini kita minta melalui dinas rapat kerja dengan DPRD kabupaten agar persoalan minyak solar subsidi secepatnya untuk mencarikan solusi dan kita akan terus berupaya agar minyak solar subsidi itu tersedia dengan baik begitu juga dengan minyak yang lainnya,” ucap Abdul Haris.

Untuk diketahui, berikut permintaan penambahan BBM solar subsidi di Kabupaten Kepulauan Anambas kepada, SKK-MIGAS PT Pertamina, Sales area Kepri, dalam jangka pendek yang dihimpun awak media:

1. Usulan pemesanan untuk SPBU, PT Air Sena Jaya sebesar 120 KL.
2. Usulan pemesanan untuk SPBU, PT Putra Bersaudara Tarempa sebesar 40 KL.
3. Usulan pemesanan untuk SPBU-N Type A, Kecamatan Jemaja sebesar 30 KL. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email