Majukan SDM di Bidang Pendidikan, Forum TBM Anambas Susun Program Kerja

Berfoto bersama. (foto:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Kepulauan Anambas bersilaturahmi ke TBM Pesona Ilmu Desa Piabung Kecamatan Palmatak.

Kunjungan tersebut sekaligus menyusun program kerja dan mendata TBM yang ada di Kecamatan Palmatak, Minggu (24/4/2022).

Ketua Forum TBM Kabupaten Kepulauan Anambas, Hedtiandri menjelaskan, dalam penyusunan program kerja, ada beberapa poin penting dalam upaya memajukan gerakan literasi di Kabupaten Kepulauan Anambas dan semuanya sejalan dengan program pemerintah daerah dalam memajukan sumber daya manusia dibidang pendidikan.

“Program kita seperti pendataan TBM yang berada di Anambas khususnya, juga akan memperkenalkan Forum TBM melalui event perlombaan pada Hari Pendidikan kepada seluruh masyarakat, serta membangun sinergitas dengan seluruh stakeholder untuk membangun budaya literasi dan menjalin kerjasama dengan sekolah untuk melakukan kegiatan lapak baca secara rutin,” jelas Hedtiandri.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menciptakan kekompakan seluruh pengurus Forum TBM dan TBM saling terjaga, yang diyakini berdampak pada kinerja yang lebih baik dalam memajukan dunia literasi dan meningkatkan SDM masyarakat Anambas khususnya.

“Saya berharap, dalam memajukan SDM masyarakat dibidang pendidikan dan literasi, kita bisa saling berkomitmen memperkuat TBM yang ada untuk terus bergerak dan menggerakkan. Karena sebuah pergerakan itu lahir dengan gerakan bersama bukan individu,” harapnya. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email