Wabup Anambas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022

Wabup Anambas, Wan Zuhendra bertindak selaku pimpinan upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022. (Foto:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com)– Wakil Bupati Anambas memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi tahun 2022, di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah, Kelurahan Tarempa, Jumat (22/4/2022).

Wabup Anambas, Wan Zuhendra menyematkan tanda kepada salah satu anggota Babinsa. (foto:ist)

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra dalam pidatonya mengatakan, pelaksanaan apel ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI/Polri dengan masyarakat sebagai pelindung serta pengayom guna menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Laporan panitia pelaksana kepada pembina upacara. (foto:ist)

“Apel kali ini dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polri dengan tema Apel Gelar Pasukan Operasi Seligi Tahun 2022, sebagai pelayanan kepada masyarakat dalam perayaan hari Lebaran masyarakat Muslim,” kata Wan.

Foto bersama Wabup Anambas, Wan Zuhendra dengan Forkopimda Anambas. (foto:ist)

Dirinya menjelaskan, berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan hari Lebaran. Masyarakat diperbolehkan mudik, berkumpul bersama dengan keluarga, serta tidak ada penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan mudik.

Para peserta apel Operasi Ketupat Seligi 2022. (foto:ist)

“Pemerintah telah memberikan banyak kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat Indonesia ditahun ini, seperti menetapkan cuti bersama dan lainnya,” jelasnya.

Pemimpin upacara apel pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022. (foto:ist)

Wan berpesan kepada seluruh pasukan dan masyarakat Anambas khususnya, untuk selalu bergandeng tangan serta bersinergi kepada seluruh stakeholder di Anambas guna menciptakan kekhusyukan umat Muslim dalam beribadah.

Para peserta apel Operasi Ketupat Seligi 2022. (foto:ist)

“Saya harap seluruh golongan masyarakat dapat saling bersinergritas guna menciptakan suasana yang aman dan tentram dalam setiap kegiatan beribadah seluruh umat beragama, terutama memasuki Hari Raya Idul Fitri,” pesan Wan. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email