Singapura Bakal Hapus Kewajiban Tes COVID-19 untuk Pendatang

Patung Merlion di Taman Merlion, Marina Bay menjadi salah satu ikon Singapura. (Foto:net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Singapura akan segera menghapus semua kewajiban tes COVID-19 untuk para pendatang yang telah divaksinasi lengkap. Hal ini disampaikan oleh kepala eksekutif dewan pariwisata Singapura, Keith Tan.

“Singapura menargetkan untuk menghapus semua tes COVID-19 untuk pengunjung yang divaksinasi lengkap sesegera mungkin dalam beberapa minggu ke depan,” kata Keith Tan dalam sebuah forum di Manila, dikutip dari Bloomberg, Rabu (20/4/2022).

Saat ini, Singapura telah mencabut sebagian besar pembatasan untuk para pendatang yang telah divaksinasi. Selain itu, pengunjung yang tiba di bandara Changi sudah tidak diwajibkan karantina atau menjalani tes COVID-19. Namun, pengunjung masih diwajibkan untuk melakukan tes COVID-19 sebelum memasuki Singapura.

Singapura menjadi salah satu negara yang telah menghapus aturan tes COVID-19 untuk para pengunjung yang tiba, bergabung dengan negara lain seperti Inggris, Irlandia, Norwegia, dan Yordania.

Berdasarkan sebuah situs travel, Kayak.com, sudah ada lebih dari 30 negara di seluruh dunia yang kini tidak lagi memberlakukan pembatasan COVID-19 untuk sebagian pendatang. (mk/dtk)

Print Friendly, PDF & Email