Pemuda Pancasila Karimun Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim bersama Calon Ketua MPW PP Kepri 

Berfoto bersama. (foto:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Karimun dan Calon Ketua MPW PP Kepri menjalin silaturahmi dan buka puasa bersama yang disejalankan dengan santunan kepada anak yatim di halaman BBC Tanjung Balai Karimun, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan itu dihadiri oleh anggota MPC PP Kabupaten Karimun, dan turut hadir juga ketua PERPAT Karimun, ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Karimun, Ketua KKB Meranti Karimun yang sekaligus mengisi tausiah menjelang berbuka puasa

Ketua MPC PP Kabupaten Karimun Saripudin (Arip) mengucapkan ribuan terima kasih kepada bakal calon Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Kepri dan rombongan karena telah sudi menyambangi pihaknya untuk silaturahmi dan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Momen ini sangat membanggakan kami MPC PP yang ada di Kabupaten Karimun, mudah-mudahan kami doakan beliau ini sehat, panjang umur bisa menyusun program yang terbaik untuk MPC PP di seluruh Kepulauan Riau,” ungkap Saripudin.

“Silaturahmi ini tetap terjalin dan sesama kader selalu solid menjaga kekompakan dan kekeluargaan hingga calon Ketua MPW PP Kepri Sunarto Poniman terpilih menjadi ketua,” harap Saripudin.

Suasana kegiatan. (foto:ist)

Dalam kata sambutannya calon ketua MPW PP Kepri, Sunarto Poniman, SH mengungkapkan kunjungan pihaknya ialah untuk menjalin silaturahmi ke seluruh MPC PP yang ada di Kepri dan hari ini disambut hangat di Kabupaten Karimun.

“Kunjungan kita juga mensosialisasikan program-program kami kelak bila menjadi Ketua MPW PP Kepri, dimana di Pemuda Pancasila ini saya bisa banyak mengenal orang, mengenal penjabat lain, di Pemuda Pancasila juga tingkat ekonomi saya menjadi baik yang tidak saya pungkiri itu,” kata Sunarto Poniman.

“Pemuda Pancasila sendiri mengalir darah Pancasila dan dibentengi semangat merah putih,” tambahnya.

Kepulauan Riau ini tambahnya adalah daerah maritim, namun sedikit kali masyarakat disini yang sejahtera di ekonomi kelautan. Pihaknya pun akan segera membuat koperasi berbasis kemaritiman, apalagi di Kepri ini belum ada Tempat Penampungan Ikan (TPI). Padahal TPI ini dapat membuat harga stabil.

“Kita ingin membangkitkan ekonomi anggota khususnya Pancasila baik itu di wirausaha maupun kemaritiman,” tambahnya.

“Untuk calon ketua MPW PP Kepri sendiri ada dua kandidat dan untuk program kita akan konsolidasi sampai tingkat basis, pertarungan Pemuda Pancasila adalan pertarungan patriotisme, kita harus buktikan kapasitas kita sebagai ketua dengan prestasi-prestasi dan pengabdian di Pemuda Pancasila,” tutup Sunarto.

Sementara itu, Ketua MPO PP Karimun Zainudin Amat sebagai Ketua Penasehat PP di Karimun mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah sudi datang dan dapat buka puasa bersama.

“Semoga bapak-bapak yang menjadi Ketua MPW tepilih nanti saya harapkan jangan lupa sama kami di Karimun ini,” harap Zainudin Amat.

Ketua PERPAT Karimun Mecky Dewancha mengatakan sebelum ia menjadi ketua perpat, ia adalah Bendahara MPC PP Karimun dan seiring dengan berjalannya waktu diangkat menjadi Ketua PERPAT Karimun.

“Perpat dan Pemuda Pancasila tetap berkolaborasi dalam bentuk apapun itu dalam memajukan Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

“Saya siap mendukung pemilihan ketua MPW PP Kepri dan yang bakal calon Bapak Sunarto Poniman ini adalah jagoan saya untuk menjadi Ketua MPW PP Kepri karena dari kapasitasnya, bapak Sunarto Poniman memiliki kepribadian sangat baik dan beliau layak menjadi Ketua MPW Kepri,” tutup Mecky. (mk/sal)

 

Print Friendly, PDF & Email