Bupati Natuna Terima Dua Penghargaan dari KPK

Para kepala daerah di Kepri berfoto bersama. (foto:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Terkait tentang penyelesaian sertifikat tanah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna meraih dua penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gebernur Kepulauan Riau (Kepri), saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) pemberantasan korupsi terintregrasi di lingkungan pemerintah daerah Kepulauan Riau, Kamis (21/4/2022).

Rakor tersebut melibatkan beberapa unsur kelembagaan negara seperti KPK, BPKP, Mendagri serta Pemerintah Daerah Kepulauan Riau.

Dikatakan Wan Siswandi, hal itu untuk mempermudah koordinasi dengan beberapa kelembagaan melalui satu pintu dengan sarana yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat.

“Jadi dalam penyelesaian suatu masalah kita cukup berkoordinasi melalui satu pintu, dan ini untuk memudahkan kita dalam bekerja. Contoh soal dalam penyelesaian sertifikasi aset tanah milik pemerintah daerah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemda Natuna selama ini pernah menjadi atensi KPK terkait permasalahan sertifikat tanah aset milik pemerintah daerah.

Namun dalam setahun terakhir, Pemda Natuna berhasil menyelesaikan masalah tersebut dan mendapatkan apresiasi dengan meraih dua penghargaan sekaligus dari KPK.

Yang pertama penghargaan sertifikasi tanah pemerintah daerah terbanyak tahun 2021 dan Radio Sertifikasi Tanah Pemerintah Daerah Tertinggi tahun 2021.

“Capaian ini bukan semata-mata keberhasilan dari bupati dan Wakil Bupati Natuna, namun ini berkat kerja keras serta koordinasi yang baik dari seluruh OPD terkait,” puji Wan Siswandi kepada OPD Natuna.

Kegiatan diikuti oleh seluruh kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Kepri dan dihadiri Gubernur Ansar Ahmad. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email