Masuk Musim Kemarau, Bupati Anambas Imbau Masyarakat Waspada

Bupati Anambas, Abdul Haris, SH memberikan sambutan. (Foto:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar mengantisipasi dampak dari perubahan cuaca yang memasuki musim kemarau.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Abdul Haris ketika memperingati malam Nuzul Quran di Mesjid Agung Baitul Makmur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kecamatan Siantan, Kota Tarempa, Senin (19/4/2022).

“Saya menghimbau khususnya kepada dinas-dinas terkait agar mewaspadai perubahan iklim cuaca kita yang memasuki musim kemarau, agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Abdul Haris.

Ia juga mengatakan, musim kemarau biasanya akan membuat cuaca yang panas dan rentan terhadap masalah yang tidak terduga, sehingga pencegahan sejak dini menjadi salah satu cara terbaik sebelum kejadian.

“Musim kemarau biasanya rentan akan kebaran dan kekeringan air, sehingga hal ini harus diantisipasi terlebih dahulu, agar tidak menimbulkan masalah kedepannya,” katanya.

Tak hanya itu, Abdul Haris juga berpesan kepada seluruh masyarakat Anambas, agar selalu waspada dan bijak dalam menggunakan sumber air yang ada, sehingga nantinya masalah-masalah yang mungkin terjadi bisa dihadapi bersama karena telah diantisipasi.

“Pesan saya kepada seluruh masyarakat Anambas, agar hemat menggunakan air ketika musim kemarau, tidak melakukan pembukaan lahan dengan dibakar, dan hal lain yang bisa menimbulkan masalah kedepan. Karena tanpa kita sadari, hal sepele pun bisa jadi pemicu terjadinya kobaran api, seperti puntung rokok misalnya,” pesan Abdul Haris. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email