Ada Permasalahan Teknis, NAM Air Terbang Malam ke Natuna

NATUNA (marwahkepri.com) – Pesawat NAM Air dengan nomor penerbangan IN – 036 tujuan Batam – Natuna mendadak terbang malam diluar jadwal direncanakan, Sabtu (16/4/2022) malam. Seharusnya, tiba di bandara Raden Sadjad (RSA) 13.05 menjadi pukul 18.30 WIB.

Danlanud RSA Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., membenarkan bahwa pesawat NAM Air terbang malam ke Natuna dikarenakan ada permasalahan teknis dari pesawat tersebut.

“Sejatinya schedule Nam Air mendarat di Natuna pukul 13.05 WIB, namun karena adanya permasalahan teknis pada pesawat tersebut, sehingga pesawat NAM Air masuk Natuna diluar schedule,” ujar Danlanud.

Pesawat tersebut membawa 109 orang penumpang. Sebagian besar adalah warga Natuna yang pulang kampung, mengharuskan landing di malam hari.

“Demi masyarakat Natuna, kami jajaran Lanud RSA beserta segenap petugas Bandara dan Airnav selalu bersinergi dan siap mendukung operasional penerbangan tersebut dengan mengutamakan keselamatan penerbangan. Pesawat pada kembali lagi ke Batam dengan aman dan selamat”.

Menurut Aeronautical Information Publication (AIP) Operasional Bandara sipil, seharusnya hanya sampai pukul 17.00 WIB, namun dukungan operasi penerbangan kepada NAM Air yang landing di luar jam operasional tersebut.

“Tetap akan kami bantu semaksimal mungkin demi terciptanya keselamatan terbang bagi masyarakat Natuna yang datang maupun pergi melalui Bandara RSA Ranai,” ujarnya lagi.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email