MIB Karimun Desak Airlangga Maju sebagai Capres 2024

Berfoto bersama. (Foto:sal)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Masyarakat Indonesia Berdaulat (MIB) di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri mendeklarasikan desakan agar Airlangga Hartarto mau menjadi calon Presiden RI ke-8 untuk meneruskan tongkat estafet dari Jokowi.

Kegiatan itu digelar di Rumah Makan Minang Jaya, Kelurahan Baran, Kabupaten Karimun.

Kegiatan dihadiri langsung oleh ketua Umum Kornas MIB Horo Wahyudi.

“Di Kabupaten Karimun, menunjukkan keseriusan bahwa Tim MIB Provinsi Kepri selain mendesak Airlangga untuk bersedia maju sebagai Capres 2024 dan juga akan mengawal dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI,” ungkap Horo Wahyudi.

Ketum Kornas MIB Horo Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan deklarasi itu bukan semata-mata hanya serimonial tapi ingin memastikan bahwa untuk Menyongsong Indonesia Berdaulat.

Ia beralasan bahwa Airlangga merupakan tokoh yang sangat mendorong pelaku usaha kecil dan menengah untuk mendapatkan kepastian modal dan pendampingan usaha.

“Apalagi disaat COVID-19 seperti sekarang ini banyak program yang berpihak pada sektor UKM,” pungkasnya.

“Perlu diketahui dimasa kepemimpinan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian memberikan perhatian kepada pelaku usaha kecil sebagai bentuk keberpihakan,” tambah Horo Wahyudi.

Sementara itu, Ketua Korwil MIB Kepri Salafudin Zaenul Ardy mengatakan dengan terbentuknga tim hari ini maka kita harus bekerja lebih keras lagi untuk memastikan gerak politik memenangi Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI tahun 2024.

“Kita mendorong pelaku usaha kecil dan menengah untuk bertumbuh dan berkembang lebih besar melalui pelatihan, pendampingan, dan akses modal,” kata Salafudin Zaenul Ardy.

Deklarasi untuk dukungan Airlangga Hartanto ini yang pertama dan perdana yang selanjutnya akan ada kita lakukan pelatihan UMKM.

Sekretaris Korwil MIB Kepri Engkun Ayatullah Shiddiq menambahkan deklarasi dan dukungan kepada Airlangga Hartanto yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia merupakan keinginan masyarakat.

Airlangga Hartanto dinilai memiliki banyak pengalaman dan banyak modal untuk maju sebagai calon presiden yang akan datang.

“Dari beberapa pengalamannya seperti sudah menjadi anggota DPR RI dan menteri, menjadi modal utama untuk maju sebagai presiden nanti,” ujarnya.

“Bahwa kita tahu bangsa ini masih dilanda wabah COVID-19 yang membuat perekonomian kita turun, tapi di bawah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto perekonomian Indonesia telah membaik, hal ini diharapkan dapat menarik investor sehingga meningkatkan investasi di negara ini,” tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan pembentukan Tim MIB Provinsi Kepri yang dipimpin oleh ketua Kornas MIB serta deklarasi mendesak Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024, yang diikuti oleh seluruh peserta yang merupakan Komunitas UKM Karimun. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email