Natuna Dapat Tambahan Mesin Pembangkit Listrik 2 MW

Mesin PLTD yang akan diberangkatkan ke Natuna

NATUNA (marwahkepri.com) – Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) berkapasitas 2×1 mega watt, bantuan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dialihkan dari Tembilahan, Riau.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, mesin pembangkit sedang dalam perjalanan menuju kabupaten Natuna.

“Insyallah malam ini mesin PLN diberangkatkan menuju Natuna,” ujar Siswandi tadi malam (13/04/2022).

Baca JugaKabar Gembira !! Mensos Setujui Usulan Pemda Natuna

Baca JugaLewat Safari Ramadhan, Bupati Jalin Silaturrahmi dengan Warga Sedanau

Orang nomor satu di kabupaten tengah Asean ini memperkirakan, proses pengiriman akan memakan waktu kurang lebih 5 hari kedepan.

Dengan adanya penambahan mesin listrik ini, Siswandi berharap dapat mengatasi permasalahan krisis listrik yang kerap terjadi di Natuna.

Kendati sudah mendapat pasokan 2 MW, pemerintah daerah terus mengejar penambahan mesin berkapasitas 10 MW sesuai dengan kesepakatan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

Baca JugaPerdana! Wabup Natuna Resmikan Pemasangan Listrik di Kampung Saka Kempak

Baca JugaTagihan Listrik Bikin Kaget Warga Natuna

Penambahan ini sangat penting untuk mencukupi kebutuhan listrik Natuna yang semakin meningkat setia tahun, seiring dengan geliat pembangunan.

Saat ini mesin PLN Natuna dalam posisi siaga, untuk Pulau Bunguran Besar terdapat 19 mesin dengan kapasitas 7.2 MW, dan jika tidak ada kerusakan masih bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Faktanya, saat ini pemadaman bergilir masih kerap dilakukan pihak ULP PLN Natuna, terutama pada bulan Ramadhan ini.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email