Yamaha Kurang Optimal di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Semakin Yakin Jadi Tandem Marc Marquez di MotoGP 2023

Fabio Quartararo dan Marc Marquez (F: Ist)

Marwahkepri.com, Performa –  Yamaha yang kurang optimal di MotoGP 2022 membuat Fabio Quartararo semakin yakin untuk menjadi tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023? Sekadar diketahui, kontrak Fabio Quartararo bersama Monster Energy Yamaha berakhir kelar MotoGP 2022.

Musim ini, performa Fabio Quartararo jauh di bawah harapan. Dari empat race awal, Fabio Quartararo hanya sekali podium, itu pun Cuma finis di posisi dua MotoGP Mandalika 2022.

Sisanya, ia berada di posisi ketujuh di MotoGP Amerika Serikat 2022, kedelapan di Argentina dan kesembilan di Qatar. Banyak yang mengaitkan belum “panasnya” El Diablo karena apa yang dikeluhkannya selama ini.

Permasalahan motor yang dianggapnya kurang mampu bersaing dengan para pembalap lain menjadi sesuatu yang dikeluhkan juara dunia MotoGP 2021 tersebut. Namun, anggapan itu tak sejalan dengan pendapat Eric Mahe yang notabene manajer Fabio Quartararo. Ia melihat, pembalap Prancis itu masih sangat kompetitif di atas motornya.

“Dengan masalah yang kami miliki, kami bisa kehilangan sedikit Fabio, tapi untuk saat ini kami tidak kehilangan apa pun,” ucap Eric Mahe dikutip laman tmcblog, Selasa (12/4/2022).

Dengan pendapat ini, Eric Mahe belum mau terlalu cepat memikirkan peluang sang pembalap di masa depan. Ia lebih memilih mengevaluasi balapan demi balapan yang dilalui Quartararo.

“Untuk saat ini, tidak ada persentase (kemungkinan pergi atau bertahan). Kami evaluasi, ada waktu, dan itu masih sangat keren. Yamaha mengerti dan begitulah adanya,” ucap Eric Mahe.

“Anda harus mengikuti balapan demi balapan. Anda tidak menghitung poin setelah empat balapan. Kami berharap da melakukan yang terbaik dengan apa yang dia miliki. Itu saja,” lanjutnya.

Selanjutnya, Quartararo akan diproyeksikan meraih hasil lebih baik di MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Portimao. Gelaran ini akan berlangsung pada 22-24 April 2022.

Jika kembali tampil memble, bukan tak mungkin Fabio Quartararo meninggalkan Yamaha akhir musim ini. Terlebih tandem Marc Marquez di Repsol Honda, Pol Espargaro, kabarnya bakal didepak tim di akhir MotoGP 2022.(mk/okezone)

Print Friendly, PDF & Email