Anak Muda Bersiap, Ada 2.700 Lowongan Kerja di 50 BUMN

Ilustrasi. (Foto:net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Rekrutmen karyawan besar-besaran di BUMN resmi dibuka. Hal ini ditandai dengan peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang digelar Selasa (12/4/2022) siang. Lewat program ini, ada 2.700 lowongan kerja yang tersebar di 50 perusahaan pelat merah.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, transformasi BUMN tidak akan berhasil tanpa adanya transformasi di sumber daya manusia (SDM). Maka itu, pihaknya mendukung talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN.

“Transformasi BUMN tidak mungkin berhasil tanpa transformasi human capital. Itulah yang penting buat kita memastikan bagaimana keberpihakan kita kepada talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN,” katanya.

Erick menuturkan, BUMN merupakan sepertiga dari kekuatan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, yang berkarir di BUMN adalah putra-putri terbaik.

“Kita sadari sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia itu adalah di BUMN jadi kita harus sadari juga bahwa kita yang berkarire di BUMN adalah putra-putri yang terbaik,” katanya.

“Tapi penting sekali kontinuitas kepemimpinan di BUMN harus terus berlanjut dengan figur-figur atau generasi muda yang tentu tidak hanya punya kapabilitas, tapi punya karakter akhlak yang baik,” tambahnya.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mengatakan, pada tahun ini posisi yang tersedia dalam program rekrutmen bersama mencapai 2.700 posisi.

“Alhamdulillah untuk program rekrutmen bersama BUMN 2022 akan menghadirkan kesempatan karir lebih dari 2.700 posisi yang terbuka di lebih dari 50 BUMN,” katanya.

Sejumlah persiapan dilakukan, di antaranya penyediaan platform terintegrasi sebagai pusat informasi. Kemudian, penerapan core value AKHLAK sebagai salah satu tahapan seleksi.

“Tim helpdesk yang akan dibuka di beberapa kanal komunikasi untuk memudahkan para pelamar, dan mengantisipasi berbagai pertanyaan dari para pelamar,” jelasnya. (mk/dtk)

Print Friendly, PDF & Email