Tanggapi Isu Terkini, DPRD Batam Terima Kunjungan Aliansi Mahasiswa Batam

Suasana pertemuan Aliansi Mahasiswa Kota Batam dengan Ketua DPRD Batam, Jumat, (8/4/2022). (FOTO : ist)

BATAM (marwahkepri.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam menerima kunjungan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Batam atau AMB, Jumat (8/4/2022).

Dalam Pertemuan itu, ada beberapa isu yang mereka bahas termasuk isu nasional seperti kelangkaan minyak goreng dan kenaikan BBM.

Selain itu mahasiswa juga meminta legislatif untuk membuat pernyataan resmi menolak perpanjangan jabatan presiden tiga periode atau penundaan Pemilu.

Menurut para mahasiswa, wacana penundaan pemilu dan presiden 3 periode sudah menyimpang dari konstitusi. hal ini perlu disikapi secara serius dan disampaikan ke pemerintah pusat.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto sangat mengapresiasi mahasiswa Batam yang sangat kritis kritis terhadap isu-isu yang berkembang.

“Kita tegak lurus melaksanakan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. UU kita ini memastikan pemilu  2024 masih berlanjut nanti di buktikan oleh pihak KPU,” kata Nuryanto.

Ia mengatakan penundaan pemilu 3 periode yang disampaikan oleh para mahasiswa masih sebatas isu. Untuk itu, mahasiswa harus bisa bersikap dan merespon  isu dengan pikiran jernih.

“Ini bukan masalah nolak-menolak kita taat kepada konstitusi. Sepanjang masih 2 periode kita harus patuh penunda pemilu. Dasar hukumnya penundaan pemilu itu apa. Mahasiswa harus tahu itu dulu,” kata dia. (mk/adv/bn)

Print Friendly, PDF & Email