Safari Ramadhan, Bupati Natuna Sampaikan Hal ini pada Marlin Agustina

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi pada Safari Ramadhan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina yang dilaksanakan di Masjid Agung Natuna.(foto/nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Dalam rangka mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, Safari Ramadhan di Masjid Agung Natuna, Rabu 06 April 2022.

Kegiatan dilaksanakan bertepatan pada malam ke 5 ramadhan 1443 Hijriah ini, diawali Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, dipimpin oleh imam besar Masjid Agung Natuna H.Tirtayasa,S.Ag. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim di Kabupaten Natuna.

Selain itu, orang nomor satu di negeri Laut Sakti Rantau Bertuah ini juga mengatakan, bahwa persoalan listrik menjadi salah satu fokus pemerintah daerah saat ini.

Pihaknya telah minta dukungan pada pemerintah pusat melalui Kementrian Koordinator Maritim dan Investasi, agar kabupaten Natuna mendapat penambahan daya listrik kedepannya.

“Kemarin saya sudah jumpa langsung dengan pak Luhut di Jakarta. Beliau menyetujui apa yang kita usulkan,” ujar Siswandi dihadapan Wagub Marlin dan para jemaah.

Dengan adanya penambahan daya, ia berharap dapat mengcover lonjakan kebutuhan listrik dimasa mendatang. Sehingga kedepan tidak terjadi lagi kerisis listrik.

“Kita berharap jalanan di kota Ranai dapat dilengkapi dengan lampu jalan. Apalagi nanti kita akan bangun jalan dua jalur, harus ada penerangan yang memadai”.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat, sehingga kegiatan safari ramadhan berjalan dengan baik.

“Saya sengaja datang untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Natuna. Saya harap pada ramadhan tahun ini kita dapat berpuasa dengan baik, meskipun Covid-19 masih ada,” ucap Marlin.

Istri Walikota Batam Muhammad Rudi ini berharap, Covid-19 segera berakhir, supaya kehidupan masyarakat kembali norman seperti biasanya.

“Kita bisa lihat dengan turunnya kasus covid-19, grafik perekonomian masyarakat kepulauan riau secara umum mulai naik”.

Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong dan mendukung daerah menggalakkan pembangunan. Bangkit dari Covid-19 memberi dorongan pada UMKM.

Pemprov Kepri melakukan berbagai treatment dan bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam, Ustadz Lukman Rifai.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email