Bupati Natuna Minta Jabatan dan Formasi Anak Daerah Diprioritaskan

Suasana pertemuan di ruang rapat Kantor Bupati Natuna. (Foto:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka kegiatan kunjungan kerja bersama Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, lantai II, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran timur, Kabupaten Natuna, Rabu (6/4/2022).

Pada kesepatan itu, Wan Siswandi menjelaskan pernah menjadi ASN yang beberapa kali berubah nomenklatur dan peraturan-peraturan yang sudah berganti.

“Pada prinsipnya aturan mengenai ASN yang dibuat BKN mengatur tata cara kerja agar tertib, tidak KKN dan segala macamnya,” kata Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi memberikan pemaparan. (Foto:ist)

Wan Siswandi berharap, jabatan atau formasi untuk anak asli daerah lebih diprioritaskan.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Kepala BKN Regional XII Pekanbaru, Ana Hasnah Hasaruddin, memberikan arahan mengenai manajemen ASN.

Ana menyebutkan, secara pintas diskusi mengenai manajemen ASN ini sangat berbeda dengan P3K.

“Pada dasarnya P3K ini mengisi kekosongan posisi yang tidak ada,” ujar Ana.

Untuk pangkat dan jabatan sambung dia, promosi karir untuk PNS tidak sama dengan P3K, kemudian tidak bisa mengusulkan mutasi karna sesuai kontrak di kabupaten yang dilamarnya.

“Sebelum menjadi PNS, selama satu tahun menjadi CPNS,” tambahnya.

Kepala BKN Regional XII Pekanbaru, Ana Hasnah Hasaruddin memberikan pemaparan. (Foto:ist)

Dalam amanatnya, Ana menambahkan, Permenpan Nomor 6 akan segera dilaunching sambil menunggu arahan Menpan RB. Sementara untuk gaji, disiplin, penghargaan, sama antara ASN dan P3K.

“Zona nyaman sebagai ASN ini sebenarnya sudah berubah dimana kita disini sebagai pelayan masyarakat bukan yang dilayani oleh masyarakat, ini perlu ditanamkan dalam mindset kita,” pintanya.

Diakhir presentasinya, ia menjelaskan jika jumlah ASN kini berjumlah 4.077.363 orang, dimana 43 persennya didominasi oleh perempuan.

Turut hadir acara tersebut, Sekda Natuna, Asisten I, Asisten II dan Asisten III, Staf Ahli, Kepala OPD Natuna dan Kepala Badan Natuna.(adv/mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email