BI Kepri Buka 159 Outlet Penukaran Uang, Sampai Tanggal 29 April

Ilustrasi. (F:net)

BATAM (marwahkepri.com) – Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepulauan Riau telah menyediakan uang tunai Rp 2,11 triliun, untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran 2022.

Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia (BI) Kepri, Musni Hardi K Atmaja menyatakan penyediaan uang tunai untuk Ramadan tahun ini meningkat dari tahun lalu.

“Meningkat 14,67 persen dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 1,84 triliun. Dengan mempertimbangkan kondisi COVID-19 terkini serta aspek kesehatan masyarakat,” kata Musni dalam keterangannya, Selasa (5/4/2022)

Selain itu, katanya, layanan penukaran uang Rupiah juga dilakukan. Penukaran ini melalui kantor cabang perbankan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Kepri, 3 lokasi kas titipan Bank Indonesia yang berada di Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun dan, Ranai Natuna. Selain itu juga ada layanan penukaran uang secara retail dan wholesale melalui mobil kas keliling Bank Indonesia.

Untuk ketersediaan uang tunai, BI berupaya memberikan layanan yang prima untuk memfasilitasi penukaran uang Rupiah di masyarakat dalam jumlah yang cukup, pecahan yang sesuai dan kualitas yang layak edar khususnya selama periode Ramadan/Idul Fitri.

“Guna lebih menjangkau masyarakat, BI bersinergi dengan bank menambah outlet layanan penukaran, dari sebelumnya sebanyak 109 titik pada tahun 2021 menjadi 152 titik pada tahun 2022 atau meningkat sebesar 33,33 persen yang tersebar di Kota Batam (109 titik), Tanjungpinang (27 titik), Tanjung Balai Karimun (11 titik), dan Natuna (5 titik),” terang Musni.

Masyarakat dapat memperoleh layanan penukaran tersebut mulai tanggal 4 sampai dengan 29 April 2022 dimana detail titik lokasi dapat dilihat pada http://tiny.cc/penukaranramadhan.

Selanjutnya untuk penukaran uang di wilayah 3T (terpencil, terluar dan terdepan) akan dilayani oleh kantor cabang bank yang berada pada lokasi tersebut.

Print Friendly, PDF & Email