Nelayan Kundur yang Jatuh ke Laut Ditemukan Tak Bernyawa

Suasana evakuasi. (Foto:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Bahar (40), nelayan asal Selat Belia Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat yang diduga korban jatuh di perairan Mudu ditemukan oleh masyarakat sekiranya pukul 15.00 WIB, Senin (4/4/2022).

Kasat Satpolairud Karimun AKP Binsar Samosir SH mengatakan pada pukul 12.30 WIB, Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian nelayan yang hilang di perairan laut Takong Hiu sampai dengan perairan laut Pulau Mudu.

”Sekira pukul 14.30 salah satu tim SAR yang melakukan pencarian melihat mayat yang mengapung di perairan Pulau Mudu,” katanya.

Lanjut Binsar kemudian tim melaporkan temuan dimaksud kepada KP. RIB Satpolairud dan KP XXXI-2002 dan beberapa kapal masyarakat lalu kemudian mayat korban dievakuasi menggunakan boat pancung dan dibawa ke kediaman korban di Selat Beliah RT 001 RW 001, Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

”Setelah mayat dimandikan sesuai dengan kesepakatan keluarga maka jenazah dikebumikan dikediaman orang tuanya di Desa Sei Asam Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun (Pulau Sedongkol),” ujarnya.

Binsar menambahkan kemudian jenazah korban dibawa menuju Pulau Sedongkol dengan didampingi oleh keluarga dan masyarakat serta perangkat desa dan kecamatan serta pers Kapolsek Kuba untuk dimakamkan di TPU keluarga. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email