Perpat Karimun Berbagi Sembako Sambut Ramadan 1443 Hijriah

Ketua DPD Perpat Kabupaten Karimun Mecky Dewancha menyalami salah satu penerima bantuan. (Foto:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Menyambut Ramadan 1443 Hijriah, Perpat Karimun melaksanakan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang dianggap layak mendapatkan bantuan sembako untuk kebutuhan hidup.

Yang mana harga sembako terbilang cukup lumayan di pasaran, terlebih dalam mendekati bulan suci Ramadan biasanya akan sangat terasa bagi masyarakat yang berkekurangan.

Ketua DPD Perpat Kabupaten Karimun Mecky Dewancha mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, Perpat berbagi untuk masyarakat kurang mampu yang dianggap layak menerima.

“Kegiatan pembagian sembako tahun ini kita laksanakan menjelang bulan suci Ramadan di Kecamatan Meral dan dibulan suci Ramadan kita akan lakukan juga yaitu di pertengahan bulan Ramadan,” kata Mecky Dewancha.

“Insya Allah kegiatan ini akan kami lakukan setiap tahunnya, yang saya rasa kegiatan ini sangat penting dan bentuk dari pedulinya Perpat untuk masyarakat yang kurang mampu,” tambahnya.

Ia pun mengajak masyarakat bersama-sama untuk peduli kepada sesama saudara yang sangat membutuhkan uluran tangan, agar setidaknya mereka dapat merasakan seperti yang kita rasakan.

Berfoto bersama. (Foto:ist)

Ditempat yang sama turut hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Karimun Fraksi Demokrat Sumardi. Ia berharap dengan sembako Ramadan ini dapat memperkuat silaturahmi untuk kebersamaan kita.

“Selaku makhluk sosial juga kita harus saling memberi dan dan berbagi terhadap sesama karena dengan berbagi akan berdampak baik terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar,” ungkap Sumardi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup yang semakin berat yang dialami oleh kelompok masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadan,” tutup Sumardi.

Diakhir kegiatan pembagian sembako Ketua Perpat Karimun dan seluruh jajaran anggota mengucapkan Marhaban ya Ramadan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 Hijriah/2022 Masehi, semoga diberikan kemudahan dalam segala hal dibulan penuh berkah dan mohon maaf lahir dan batin serta Perpat semakin jaya. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email