Rangsang Minat Investor, Pemda Akan Berikan Insentif Pajak

Adiwana Jelita Sejuba di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna (foto/istimewa)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Natuna akan memberikan pembebasan pajak (insentif pajak) bagi para investor yang berinvestasi di wilayah Natuna.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan, Pemda berusaha merangsang minat investor dengan cara memberikan tax pajak jangka waktu 1-2 tahun.

“Kalau kita mau bersaing dengan darah lain, maka ini harus dilakukan. Nanti ketika mereka sudah jalan baru kita lakukan pemungutan pajak,” ujar Rodhial di Jelita Sejuba, Rabu 26 Maret 2022.

Namun demikian, sebelum dijalankan, Pemda akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Natuna dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurutnya, hal ini tidak bisa diputuskan sendiri karena sudah ada aturan berjalan. Karenanya perlu dibicarakan dengan berbagai lembaga berwenang.

Rodhial mengakui, dengan ekonomi kerakyatan yang ada sekarang ini, belum mampu mendorong untuk lebih cepat maju. Namun apabila didukung investasi, maka dampaknya sangat besar untuk daerah.

“Tapi kalau membangun dengan tambahan investasi, baik itu pariwisata, maupun kelautan dan perikanan, maka dampaknya akan lebih besar untuk masa depan kita di natuna, karena akan membuka lapangan kerja baru dan peluang-peluang lainnya,” sebut Rodhial.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email