BPJS Ketenagakerjaan Kembali Sosialisasikan Programnya di Kecamatan Siantan Utara

Suasana sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara. (Foto:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang kembali melakukan sosialisasi programnya di Desa Mubur, Kecataman Siantan Utara, Kamis (31/3/2022).

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra yang hadir pada kegiatan itu menyampaikan sosialisasi ini merupakan pemberian pemahaman kepada perangkat RT dan RW akan manfaat keikutsertaan dalam program yang disediakan.

“Ini merupakan langkah yang dilakukan pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin dapat memberikan kenyamanan kepada RT dan RW sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat,” ucap Wan Zuhendra.

Ia juga mengatakan, RT/RW merupakan lembaga masyarakat desa yang dibentuk dengan tujuan sebagai mitra pemerintah desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, pemberdayaan dalam proses pembangunan desa, dan menjamin penyelenggaran pemerintahan desa.

“Sosialisasi ini penting agar para RT dan RW memahami pentingnya BPJS Ketenagakerjaan untuk mendukung tugas dan fungsi RT/RW dalam memberikan pelayanan masyarakat,” katanya.

Ia berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi RT/RW dalam memberikan jaminan sosial dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga sosialisasi ini bisa dipahami dengan sebaik-baiknya, agar bermanfaat dan tetap semangat dalam menjalankan fungsi sebagai RT/RW,” harapnya. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email