Denhanud 477 Kopasgat Gelar Pesantren Kilat bagi Prajurit

Ustadz Mustaqim memberikan tausiahnya pada kegiatan pesantren kilat di workshop Denhanud 477 Kopasgat Natuna. (Foto:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 477 Kopasgat, menggelar pesantren kilat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Giat dibuka langsung oleh Komandan Denhanud Letkol Pas Frian Alfa Risda, bertempat di workshop Denhanud 477 Kopasgat Natuna, Senin (28/3/2022).

Dandenhanud mengatakan, pesantren kilat ini dilaksanakan untuk membekali prajurit sehingga lebih khusyuk menjalankan ibadah pada saat bulan puasa nanti.

“Puasa dan ibadah yang lain dalam bulan Ramadan dapat dilaksanakan secara khusyuk, sesuai syariat Islam,” ucapnya.

Pesantren kilat diadakan selama tiga hari, mulai tanggal 28 sampai 30 Maret 2022. Diisi degan kegiatan ceramah dan tadarus.

Ceramah akan disampaikan oleh Ustadz Mustaqim tentang ibadah dan amalan amalan yang dapat dilakukan pada bulan Ramadan, sehingga puasa dapat dilakukan secara kafah.

“Pada hakekatnya kita akan jadi pemenang dan akan menjadi manusia yang disiplin sehingga akan berpengaruh dalam tugas sebagai anggota TNI,” terang Dandenhanud.

Pria berdarah minang ini berpesan agar pesantren kilat dapat dilaksanakan dengan ikhlas, sehingga menjadi amalan ibadah, bermanfaat untuk pribadi, keluarga, satuan dan seluruh umat.

Turut hadir Danton Komlek Raihar Denhanud 477 Kopasgat, Lettu Lek Widada.(mk/ril)

Print Friendly, PDF & Email