Mantan Anggota Dewan Temukan Telur Ayam Diduga Palsu

NATUNA (marwahkepri.com) – sebuah video berdurasi 1.15 menit beredar pagi ini (28/03/2022). Dalam video tersebut seorang pria nampak tengah memecahkan satu butir telur ayam yang diduga palsu.

Pria tersebut adalah Harmain, pemilik kolam renang Halimun Harmain di Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur.

Ia menduga, telur yang dibeli di salah satu warung di Ranai Darat itu palsu. Pasalnya, untuk memecahkan cangkang telur saja sangat susah.

“kalau kita ketuk saja susah, harus keras baru dia mau pecah,” ucapnya dalam video tersebut.

Kecurigaan mantan anggota DPRD Natuna ini semakin kuat, karena saat dipecahkan, terdapat sebuah benda mirip kertas yang menempel pada cangkang telur bagian dalam.

Ia pun menunjukkan betapa mudahnya kertas itu ditarik atau dipisahkan dari cangkangnya, tidak seperti telur ayam pada umumnya.

“Nah ini mas kertasnya bisa kita tarik. Ini kertas sebelah dan ini yang sebelah lagi. Telur asli tadi tidak ada kertasnya,” ujar Harmain.

Sekretaris Dinas Kesehatan Natuna Sofiandi mengakui, ia telah mendengar kabar adanya penemuan telur ayam diduga palsu ini. Namun untuk memastikannya perlu dilakukan uji laboratorium.

“Untuk memastikannya apakah benar telur itu palsu, harus kita bawa ke Batam untuk dilakukan uji laboratorium,” ujarnya.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email