Gelar Orientasi, Kadispora Minta Pembina Gugus Depan Pahami UU Gerakan Pramuka

Suasana di Gedung Serbaguna Kecamatan Bunguran Barat. (Foto:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Sebanyak 30 peserta dari Pembina Gugus Depan Kwartir Ranting Bunguran Barat, mengikuti kursus orientasi pembina gugus depan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna, Sabtu (25/03/22) pagi.

Giat berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Bunguran Barat, dengan dihadiri Kadispora Natuna, Suhardi,SE dan sejumlah stafnya.

Sebagai narasumber kegiatan tersebut, Mujahidin, yang juga selaku Sekretaris Kwarcab Natuna dan Harmidi selaku Ketua Kapusdiklatcab Natuna.

Materi diberikan kepada 30 peserta orientasi yaitu terkait administrasi gugus depan Gerakan Pramuka dan fundamental Gerakan Pramuka.

Dalam sambutannya, Kadispora Natuna, Suhardi,SE meminta kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius.

Kata Suhardi, seorang pembina gugus depan, harus memahami Undang-undang Gerakan Pramuka, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, fundamental gerakan Pramuka dan
materi administratif gudep.

“Orientasi saat ini dilaksanakan bertujuan agar nanti dapat menjelaskan bentuk, peran dan fungsi gerakan pramuka, kepramukaan, dan pramuka itu sendiri,” ucap Suhardi.

“Sehingga mempunyai gambaran yang jelas tentang kiprah dan dinamika gerakan pramuka dalam pembangunan bangsa Indonesia,” tutupnya.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email