Bupati Natuna Sebut Kadis yang Tak Mau Bekerja akan Diganti Jabatannya

Bupati Natuna Wan Siswandi berbincang santai dengan wakilnya Rodhial Huda. (Foto:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna, Wan Siswandi membicarakan pertemuan dirinya bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan beberapa Dirjen Kementerian.

Pembicaraan itu dikatakan Wan Siswandi kepada Wakilnya Rodhial Huda, saat koordinasi hasil kegiatan mereka masing-masing beberapa waktu lalu.

“Memang dari awal kita sudah sepakat untuk bekerja keras, untuk kemajuan Natuna. Saya bersama Pak wakil selalu koordinasi dan diskusi dari semua kegiatan yang kami lakukan,” kata Siswandi.

Bersama Rodhial Huda, Wan Siswandi mengaku telah menjumpai hampir semua kementerian untuk mendongkrak percepatan pembangunan di Natuna, yang memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) begitu minim.

“Akses untuk pembangunan menggunakan anggaran pusat sudah kita lakukan, tinggal kita berharap dari keseriusan dari teman-teman kepala OPD untuk menindaklanjuti apa yang sudah kami buat di kementerian,” ujar dia.

Kendati demikian, dengan tegasnya ia mengatakan akan melihat sejauh mana kemampuan dari masing-masing kepala OPD untuk melaksanakan tugas tersebut.

Selain menilai kinerja seluruh kepala OPD, dirinya akan memberikan sangsi dengan mengganti kepala dinas yang tidak mau berjuang mengambil anggaran pusat.

“Kalau kemampuan saya rasa teman-teman kepala dinas mampu. Kita akan melihat seberapa besar kendala yang mereka hadapi untuk merespon dalam melaksanakan kegiatan yang aksesnya sudah kita buka,” tegasnya.

“Saya dan pak Rodhial, akan mengkaji ulang jabatan yang mereka embankan,” kata Siswandi, disalah satu rumah makan yang ada di Kota Batam, Sabtu (26/3/2022).

Dalam akhir perbincangan itu, Rodhial Huda menyampaikan beberapa hasil kerja selama ia bertugas diluar daerah kepada Wan Siswandi.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email