Sosialisasi Anti Korupsi di Sekolah Sambangi SD 001 Tarempa

Suasana sosialisasi di SD 001 Tarempa. (Foto:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Anambas bersama Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Anambas dan Cabang Kejaksaan Negri (Cabjari) Natuna di Tarempa menggelar sosialisasi anti korupsi, pungutan liar (pungli) dan tertib lalu lintas di lingkungan sekolah.

Kali ini sosialisasi dilaksanakan di SD 001 Tarempa, Jalan Raden Saleh, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (23/03/2022).

Sekretaris Disdikpora, Dra Asiah menjelaskan, bahwa sosialisasi yang dilaksanakan bersama polres dan cabjari merupakan upaya menjadikan masyarakat dan generasi yang taat akan ketentuan hukum dan tidak serta merta melanggar aturan yang telah ada.

“Sosialisasi kita dalam upaya pencegahan tindakan yang melanggar aturan, jadi kita minta dampingan dari pihak yang bernaung dalam hukum, sehingga pemahaman hukum lebih baik lagi dari sebelumnya untuk mencegah kesalahan di kedepannya,” jelasnya.

Kepala Cabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap yang menjadi narasumber mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal dalam pencegahan korupsi sejak dini, agar kedepannya anak-anak sekolah bisa paham terkait bahayanya korupsi yang merugikan seluruh lapisan dan golongan.

“Kita sosialisasikan pencegahan korupsi sejak dini kepada anak-anak SD dan SMP juga kepada para kepala sekolah yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Roy. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email