Kesra Natuna Ingatkan Pengajuan Bantuan Rumah Ibadah Terakhir Bulan April

Kabag Kesra Natuna, Sudirman saat diwawancarai awak media. (f:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Natuna mengingatkan agar seluruh pengurus rumah ibadah di wilayah itu untuk segera mengajukan proposal bantuan ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau paling lambat bulan April 2022.

Hal itu disampaikan melalui Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Natuna, Sudirman, di gedung Sri Srindit, Ranai, Rabu, (23/3/2022)

“Syarat sudah kita bagikan kepada kecamatan di seluruh Natuna,” kata Sudirman.

Baca JugaBupati Natuna Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah

Sudirman juga mengatakan bantuan dana ini bersifat renovasi dan perbaikan, untuk itu dia berharap agar pengurus rumah ibadah segera mengajukan proposal bantuan itu ke Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Kepri. Setiap proposal langsung dikirim melalui jasa ekspedisi

“Terakhir pengajuan bulan April, persyaratannya sudah dikirim ke camat setiap daerah,”ungkap mantan Camat Pulau Tiga tersebut

Ia juga menyarankan agar pengurus masjid melengkapi persyaratan pengajuan bantuan rumah ibadah. “Kalau tidak lengkap nanti berkasnya dikembalikan dan tidak dapat bantuan,” tuturnya.

Baca JugaPemprov Kepri Akan Bangun Kota Lama Tanjungpinang Seperti Orchard Singapura

Sebagaimana diketahui, di Natuna ada sebanyak 304 rumah ibadah terdiri dari Masjid, Vihara, Kelenteng, dan Gereja.

Sebelumnya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyebutkan jika Natuna merupakan salah satu Kabupaten di Kepri yang tidak banyak mengajukan bantuan rumah ibadah. (mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email