Bekerjasama dengan LSP, SMKN 1 Natuna akan Gelar UKK

Kepala SMKN 1 Natuna Aswana S.Pi. (Foto:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Natuna, Aswana S.Pi mengatakan, Uji Kompetensi Keahlian (UKK) akan digelar pada Kamis (24/3/202) esok di SMKN I Bunguran Timur (Bungtim), Kabupaten Natuna.

Saat dimintai keterangan, Aswana mengaku untuk UKK tahun ini sangat berbeda jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya tahun ini SMKN 1 Bungtim, telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-3).

“LSP ini langsung dari pusat,” ucap Aswana, Rabu (23/3/2022).

Menurut Aswana, kerjasama tersebut baru pertama kali dilakukan oleh SMKN 1 Bungtim. Selain itu Aswana menambahkan, bahwa sekolah yang pertama melakukan UKK dengan LSP pusat adalah SMKN 1 Bungtim.

“Oh iya bang, UKK nantinya akan diikuti oleh siswa kelas XII, dengan jumlah siswa 20 orang dan assesornya dari Jakarta 3 orang,” imbuhnya.

Aswana berujar, siswa yang mengikuti UKK nantinya akan mendapatkan sertifikat sesuai jurusan masing-masing.

Adapun jurusan yang akan diuji antara lain, Nautika Kapal penangkap Ikan (NKPI), Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI), Agribisnis perikanan air payau dan laut (APPL) dan Agribisnis pengolahan hasil perikanan (APHPi).(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email