Rebutan Minyak Goreng, Warga Serbu Toko Caesar

NATUNA (marwahkepri.com) – Ratusan warga mengantri di depan Toko Caesar, jalan Pramuka, Ranai, guna mendapatkan jatah minyak goreng (migor), Senin pagi 21 Maret 2022.

Pantauan media ini di lapangan, antrian migor dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Masing-masing membawa Kartu Keluarga (KK) untuk pendataan.

Salah seorang ibu rumah tangga, Faridah (50) mengatakan, Ia rela berdesak desakan sejak pagi karena khawatir tidak kebagian.

Wanita paruh baya itu mengungkapkan, migor merupakan komoditi yang sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi menjelang bulan puasa dan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kami sangat butuh minyak goreng pak, apalagi sebentar lagi mau puasa dan lebaran. Mau buat kue dan untuk keperluan yang lain,” ujarnya Faridah.

Faridah berharap, tidak ada lagi kelangkaan minyak di Natuna. Sebab, migor merupakan kebutuhan yang harus ada setiap hari.

Petugas Kepolisian tampak ikut membantu mengatur mekanisme penyaluran bagi masyarakat. Setiap warga dikumpulkan fotocoy KK nya agar tidak terjadi tumpang tindih.

Disamping itu, aparat mengatur agar masyarakat tidak membeludak dan terjadi penumpukan di depan toko.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Natuna, Marwan Syaputra mengatakan, sebanyak 21 ton minyak telah masuk ke Natuna.

Akan disalurkan untuk masyarakat Ranai dan Sedanau. Dengan harga eceran Rp 15 ribu per liter, setiap KK dijatah 5 liter migor.

Selain di Caesar, migor dapat diambil di sejumlah toko lainnya, antara lain, Devon Smart Market, Primart, Cuanho, Ayong dan toko Eqiu.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email