Sarling Polres Karimun Sambangi Gerai Vaksin Presisi dan Bagikan Doorprize

Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim menyerahkan doorprize kepada sah satu warga yang beruntung. (Foto:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Sat Binmas Polres Karimun kembali melaksanakan sarapan keliling (sarling) sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat.

Selain itu juga merupakan salah satu upaya dari Sat Binmas dalam pemolisian masyarakat (community policing) atau disebut polmas. Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.

Kali ini, sarling dilakukan digerai vaksin presisi Polres Karimun, Sabtu (16/3/2022)

Saat ini sarling menjangkau gerai-gerai vaksin presisi Polres Karimun yang mana pada hari ini berlokasi di pemukiman masyarakat beralamat Jl. Telaga Baru Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun.

Selain itu, sesuai dengan arahan dari Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH dengan situasi pandemi COVID-19 saat ini, maka sarling akan disejalankan dengan kegiatan vaksinasi dosis I, II dan III atau booster.

Sehingga, selain silaturahmi dalam bentuk sarling dengan masyarakat juga bisa sambil melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Tidak hanya sarling, kita juga akan memberikan door prize atau hadiah menarik berupa rice cooker, kipas angin, kompor gas dan hadiah lainnya yang dikhususkan bagi masyarakat yang melaksanakan vaksin,” ujar Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melalui Kasat Binmas AKP Rizal Rahim, SH.

Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, SH menyebutkan, penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun masih terjadi, salah satu langkah pencegahan dan proteksi diri adalah dengan hidup disiplin terhadap protokol kesehatan dan malaksanakan vaksinasi.

”Virus ini tidak terlihat, sehingga siapa saja bisa terpapar. Untuk itu, Polri ikut membantu dan berusaha menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun melalui Gerai Vaksin Presisi.

Semakin banyaknya masyarakat yang sudah divaksin, maka akan semakin berkurang penyebaran COVID-19. Vaksinasi tambahnya dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap COVID-19 jika seandainya terpapar, maka tidak sampai menimbulkan dampak yang fatal.

”Dengan demikian, masyarakat akan sehat dan ekonomi juga akan kembali tumbuh dan pulih,” tutupnya. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email