Tertunda Dua Tahun, Akhirnya DPD PPNI Natuna Dilantik

NATUNA (marwahkepri.com) – Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kepri, Adil Candra, melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Natuna periode 2020-2025.

Pelantikan disejalankan dengan agenda pengambilan sumpah profesi perawat dan seminar keperawatan. Adapun tema diusung yakni “Peran perawat dalam penanganan Covid-19”.

Ketua PPNI Natuna terpilih, Harpen Suryadi mengatakan, saat ini anggota perawat di Natuna berjumlah 437 orang. Tersebar di kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa.

“Sebagai garda terdepan, saya berharap rekan-rekan perawat tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sebut Harpen di gedung Sri Serindit, Jumat 18 Maret 2022.

Harpen terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) PPNI ke-3 tahun 2020. Pelantikan tertunda karena selama ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Selama menjabat dua tahun belakangan ini, PPNI Kabupaten dibawah pimpinannya telah melakukan kunjungan kerja ke-7 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK). Kunker ke kecamatan akan dilanjutkan kembali setelah perayaan Idul Fitri.

Pria yang bercokol di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna ini mengatakan, menjelang bulan Ramadhan, pihaknya akan menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako di Kecamatan Bunguran Tengah.

Sementara itu, Adil Candra mengatakan, PPNI telah berusia 48 tahun. Tatanan organisasi mulai dari DPP, DPW, DPD, DPK, hingga Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN).

“Artinya apa, misi PPNI itu menjadi organisasi yang profesional. Dihargai anggota, dicintai pemerintah, dan disegani organisasi lain,” cetus Candra.

Ia pun mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Harapnya semoga kedepan PPNI Natuna semakin profesional memberikan pelayanan pada masyarakat.

Sedangkan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daeah Kabupaten Natuna, Basri, mengatakan, perawat merupakan profesi mulia.

“Kiprah PPNI ini sangat penting, bisa mengakomodir serta mendukung kepentingan para perawat kita di Natuna”.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email