Bupati Natuna Datangi Kemendagri, Sampaikan 3 Hal Penting

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi menyambangi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, untuk menyampaikan tiga hal penting bagi daerah.

Kedatangan Bupati bersama rombongan diterima oleh Wakil Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro, di ruang kerjanya, Kamis 17 Maret 2022.

Adapun 3 poin penting yang disampaikan antara lain :

1. Tentang nomor register pemekaran dua kecamatan baru di Kabupaten Natuna, yaitu kecamatan Seluan dan Pulau Panjang.

2. Mengenai kewenangan daerah terkait Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pengelolaan laut.

3. Usulan penambahan armada baru mobil Pemadam kebakaran.

Menanggapi hal tersebut, Suhajar Diantoro mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan nomor registrasi pemekaran kecamatan Seluan dan Pulau Panjang.

Berkenaan dengan Udang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pengelolaan Laut akan dikaji ulang. Mengingat kondisi geografis Natuna merupakan daerah kelautan.

 

Pemerintah Kabupaten Natuna juga mengajukan surat ke Kemendagri, melalui Biro Pengembangan Daerah, agar ditinjau kembali tentang Keputusan Mendagri Nomor : 050 Tahun 2020, hasil verifikasi dan Validasi atau Koditifikasi nomenklatur keuangan daerah, agar dibukanya ruang laut bagi kabupaten, sehingga dapat dianggarkan dalam keuangan daerah.

Terkait dengan usulan pengadaan armada baru pemadam kebakaran, Suhajar Diantoro meminta Pemda Natuna agar menyurati Kemendagri secara resmi.

Dalam kunjungannya, Siswandi didampingi Kepala Badan Perencanaan Pengembangan dan Pengelolaan Daerah (BP3D) Natuna, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dan Pelaksana tugas Kepala Dinas Perikanan.(mk/adv/nang)

Print Friendly, PDF & Email