Presiden Jokowi Sambut Rombongan MotoGP di Istana Negara, Bos Dorna Bangga

Rombongan MotoGP Dijamu Presiden Jokowi di Istana (F: Net)

Marwahkepri.com, Jakarta – Acara parade rider MotoGP di Jakarta menyisakan kesan amat positif buat bos Dorna Carmelo Ezpeleta. Apalagi rombongan MotoGP juga diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Tak kurang dari 20 rider sudah berkumpul di bagian beranda Istana Negara untuk disambut oleh Presiden Jokowi, rabu(16/3/2022).

Orang nomor satu Indonesia itu kemudian memberi suguhan berupa wedang jahe dan sejumlah kudapan buat Marc Marquez c. yang datang dengan menggunakan motor dan baju balap lengkap.

Setelah diterima Jokowi, parade MotoGP bergerak dari halaman depan Istana Negara. Iring-iringan bergerak dari jalan merdeka utara menuju Bundaran Hotel Indonesia.

“Ini merupakan sebuah acara yang luar biasa, dengan semua rider banyak membantu kami dengan promosi ini, Indonesia adalah salah satu negara terbesar di dunia untuk MotoGP,” kata Ezpeleta dalam rilis MotoGP yang diterima detikSport.

“Kami sangat bangga diterima di istana oleh Presiden, itu sesuatu yang luar biasa dan kami sangat menghargainya. Kami sangat gembira melakukannya, upaya yang telah dilakukan oleh penyelenggara balapan untuk mewujudkan parade ini, dengan melibatkan para rider, adalah sesuatu yang sangat mengesankan.”

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, CSO Dorna Carlos Ezpeleta, dan rider MotoGP saat dijamu Presiden Jokowi di Istana Negara. Foto: Dok. MotoGP
Parade MotoGP ini bagian dari memeriahkan kembalinya gelaran kejuaraan dunia balap motor grand prix ke Indonesia. Pada akhir pekan ada Pertamina Grandprix of Indonesia yang menjadi seri kedua dari MotoGP 2022.

Rangkaian aktivitas lintasan ajang yang juga disebut sebagai MotoGP Mandalika itu akan digelar di Pertamina Mandalika Intenational Street Circuit mulai hari Jumat (18/3) sampai Minggu (20/3).

“Kami sudah tahu dari bertahun-tahun yang lalu, ketika kami berada di sini, bahwa MotoGP di Indonesia sangatlah populer. Kami pikir ini akan menjadi acara yang sangat bagus dan sesuatu yang sangat penting untuk olahraga ini,” ujar Ezpeleta.

“Kami berharap ini menjadi yang pertama dari banyak yang lainnya; kami sudah punya kesepakatan jangka panjang untuk balapan di Indonesia. Organisasi dan sirkuitnya baru, tetapi semua orang telah bekerja sama untuk membuatnya sukses.”(mk/dtc)

Print Friendly, PDF & Email