Pariwisata Terpuruk 2 Tahun, Ansar : 2022 Momentum Bagi Kepri untuk Bangkit Kembali

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (kanan) bersama Kemenparekraf RI, Sandiaga Uno (kiri) saat berdiskusi singkat di Bandara Hang Nadim, Jumat (21/1/2022) (f:disk)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Menjelang diberlakukannya Travel Bubble, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menpar Ekraf RI) Sandiaga Uno berkunjung ke Kepulauan Riau untuk meninjau kesiapan Negeri Segantang Lada ini.

Kedatangan Menparekraf RI ini disambut langsung oleh  Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, di terminal VIP bandara Hang Nadim Batam, Jumat (21/1/2022).

Gubernur Kepri menjelaskan tentang kondisi pariwisata Kepri sebelum pandemi Covid-19, selama pandemi dan pasca pandemi.

“Kondisi sektor pariwisata di Kepri selama 2 tahun belakangan benar-benar telah mengalami keterpurukan karena Covid-19,”kata Ansar kepada Sandiaga Uno.

Selain itu, Ansar juga mengatakan para pegiat pariwisata sudah mulai menjerit dengan keadaan itu. Mereka mencoba berbuat yang terbaik dengan membuka event-event yang bisa meningkatkan kunjungan pariwisata.

Untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan sehat bagi dunia wisata, Pemprov Kepri menjadi satu-satunya provinsi yang menyiapkan vaksin booster untuk pelaku pariwisata dengan total di Lagoi pada launching beberapa minggu yang lalu dilakukan kepada sebanyak 1.000 orang dan di Nongsa sebanyak 500 orang.

Sekitar 6.500 pekerja wisata, keluarga dan masyarakat di sekitar area wisata Lagoi dan Nongsa yang akan divaksin booster hingga 25 Januari besok

Setelah mendengarkan pemaparan singkat Gubernur Kepri, Sandiaga Uno, memberi semangat kepada Gubernur dan jajarannya untuk tetap memberikan yang terbaik kepada Kepri dan masyarakat.

Menurut Sandiaga Uno, pemberlakuan travel bubble ini penting, dengan dibukanya pelabuhan yang ada di Batam dan maka ekonomi Kepri bisa bangkit lagi.

“Pokoknya Kepri harus siap untuk bangkit. Kita tahu di Kepri ini wisatawan terbanyak setelah Provinsi Bali,” kata Sandiaga Uno.

Setelah melakukan diskusi ringan, Gubernur Kepri bersama Kemenpar dan rombongan langsung menuju Nongsa untuk meninjau langsung kondisi wisata di Nongsa Marina & Resort.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Kepri, terutama dalam upaya menggolkan program travel bubble. Kita meyakini program travel bubble ini sangat efektif untuk bisa mengembalikan geliat dunia wisata yang selama pandemi cenderung murung,”ungkap Ansar Ahmad.

Ansar mengatakan bahwa 2022 ini merupakan momentum bagi Kepri untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi. Selama ini dunia pariwisata adalah sektor yang paling terdampak akibat pandemi covid-19. Oleh sebab itu, melalui travel bubble dia berhara dunia pariwisata Kepri bisa bangkit lagi. (mk/Adv)

Print Friendly, PDF & Email