Siswa SD dan SMP di Batam Mulai PTM Penuh Minggu Depan

Ilustrasi. (F:net)

BATAM (marwahkepri.com) – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyebut seluruh sekolah negeri, mulai dari tingkat SD hingga SMP di Batam dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh atau 100 persen mulai Senin (17/1/2022).

Amsakar mengatakan, sejak seminggu lalu sudah ada beberapa sekolah yang mulai secara perlahan memberlakukan PTM 100 persen.

“Tidak ada sistem sif lagi, semua sekolah negeri, mulai Senin besok, langsung masuk full satu kelasnya,” katanya, Jumat (14/1/2022).

Amsakar mengakui bahwa rencana PTM 100 persen ini sempat hampir ditunda. Wacana penundaan ini karena ada dua pelajar di salah satu sekolah negeri yang berada di kawasan Kabil, Kecamatan Nongsa, terkonfirmasi positif COVID-19.

“Namun, setelah diselidiki lebih jauh oleh Tim Satgas, kedua siswa kita ini terkonfirmasi saat masuk ke Batam, setelah pulang dari luar kota. Dengan kata lain, keduanya tidak sempat bertemu dengan teman-teman sekolahnya,” jelasnya.

Tim Satgas COVID-19 Kota Batam juga telah melakukan tracing kepada seluruh siswa, guru, dan staf yang berada di sekolah tersebut. Sebanyak 70 siswa telah menjalani pemeriksaan dan hasilnya negatif COVID-19.

“Intinya, masalah kedua anak didik kita ini tidak menghalangi rencana PTM 100 persen yang saat ini sudah resmi berjalan,” tuturnya. (mk/kom)

Print Friendly, PDF & Email