FKPD Kabupaten Karimun Launching Vaksin Booster

Berfoto bersama. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – FKPD Kabupaten Karimun mengikuti kegiatan launching vaksin booster COVID-19 atau dosis ketiga di Provinsi Kepri yang digelar pada hari Kamis (13/01/2022) oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang didampingi oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad untuk masyarakat dan khususnya lansia di Vihara Buddha Diepa Kampung Melayu, Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Jumat (14/01/2022).

Guna memutus mata rantai penyebarannya, maka pemerintah akan memberikan vaksin lanjutan agar herd immunity bisa terbentuk dengan baik.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH dalam kesempatan tersebut turut mendapatkan booster.

Kapolres Karimun menjelaskan, vaksin booster menyasar masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua.

“Ayo booster vaksin dosis ketiga Polres Karimun melalui Gerai Vaksin Presisi sudah siap untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh kalangan lapisan masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster dosis ketiga,” ungkapnya.

Selanjutnya, Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE menjelaskan peluncuran vaksinasi booster ini diberikan kepada mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik yang minimal telah melaksanakan penyuntikan dalam waktu 6 bulan kebelakang.

“Vaksinasi booster ini tentunya sangat penting bagi masyarakat, yang mana vaksin ini diberikan untuk meminimalisir penularan maupun penyebaran COVID-19, dan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat,” tutup Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email