Tanah Timbun Kotori Badan Jalan, Kadishub Lingga Lakukan Penertiban Truk Material

Kadishub Lingga, Hendry Efrizal saat memberikan pengawasan dan penertiban kepada sopir truk di lokasi penimbunan. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga mengingatkan para sopir dan pengusaha truk pengangkut material tanah untuk mematuhi aturan serta mengikuti ketentuan saat melintas di kawasan jalan.

Pasalnya, ada aktivitas penimbunan tanah di Jalan Sawah Indah (Sawin), Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, terdapat bekas lumpur dan jejak tanah di badan jalan. Sehingga dikhawatirkan mengancam keselamatan pengendara.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lingga, Hendry Efrizal didampingi Kepala Bidang (Kabid) Darat, Amirudin mendatangi langsung ke lokasi penimbunan untuk memberikan teguran persuasif serta penertiban kepada sopir dan pengusaha angkutan truk pengangkut tanah.

“Ini tentu sangat menganggu warga dan pengguna jalan, perlunya perhatian bagi pihak pengusaha dan sopir truk untuk mengutamakan keselamatan lalulintas dengan upaya membersihkan jalan dari tanah yang berserakan setelah keluar dari lokasi penimbunan,” kata Jang sapaan akrabnya, Rabu (13/01/2022).

Jang menegaskan, hal ini agar menjadi perhatian pemilik pengerjaan, supaya setiap sopir angkutan bisa bekerja dengan baik, pengerjaan berjalan dengan lancar, jalanan dan fasilitas umum dijaga dengan baik.

“Perlu kita ketahui bersama jalan ini merupakan jalur lintas utama menunju Kantor Bupati Lingga, akan tak sedap dipandang kalau jalan jadi kuning dan tidak bersih,” ucapnya.

Tak hanya memberikan teguran, Kadishub dan anggota bekerjasama dengan beberapa petugas kebakaran (Damkar) untuk membantu menyemprotkan beberapa ruas badan jalan yang menguning akibat ceceran tanah timbun.

“Selain menjaga kenyamanan, dan keamanan pengguna jalan, inti dari pengawasan dan penertiban ini juga untuk mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan serta sesuai instruksi pimpinan daerah dan kerja nyata yang harus dilaksanakan,” pungkasnya. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email