Sidak ke Pasar Inpres, Kepala Disperindagkop dan UKM Anambas Ingin Masalah Teratasi

Kepala Disperindagkop dan UKM Anambas, Masykur berbincang dengan salah satu pedagang. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Anambas, Masykur, ST, MM melakukan sidak di Pasar Inpres, di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan guna melihat permasalahan yang ada pada para pedagang, Kamis (13/01/2022).

Pria yang dulu pernah menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas ini menjelaskan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk melihat apa saja permasalahan yang ada di lapangan serta asal distributor untuk para pedagang pasar.

“Tujuan kita melakukan sidak ini guna melihat apa yang menjadi permasalahan sehingga kedepannya kita bisa benahi dan menurut informasi yang kita terima dari pedagang tadi, bahwa pemasok barang dagang mereka itu dari distributor lokal,” jelasnya.

Kemudian, ia juga mengungkapkan dari sidak tersebut didapati beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga dan beberapa stok ada yang putus, karena sebagian besar kebutuhan pokok berasal dari luar.

“Jadi tadi kita sudah melihat di lapangan ada beberapa barang pokok yang mengalami kenaikan harga, seperti daging ayam sekitar Rp. 3.000 – Rp 4.000, serta minyak goreng juga mengalami kenaikan harga, kemudian yang putus tadi adalah telur, semoga dalam beberapa hari kedepannya kapal tol laut bisa bersandar dan stok telur kita bisa diatasi,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepan semua permasalahan yang ada di pasar tersebut bisa teratasi, sehingga pasar yang ada di Kelurahan Tarempa ini semakin baik.

“Semoga dengan adanya sidak ini bisa mendapatkan solusi dari masalah yang ada di pasar, baik masyarakat maupun pedagang, sehingga bisa tercipta komoditi yang berimbang dan saling menguntungkan,” tuturnya. (mk/darwin)

Print Friendly, PDF & Email