Dinkes Targetkan 300 Peserta Vaksinasi Booster di Hari Pertama

Salah seorang ASN Natuna menerima vaksinasi booster di gedung wanita.(foto/nang)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Dinas Kesehatan kabupaten Natuna menargetkan 300 orang peserta pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis booster di Gedung Wanita, Bukit Arai.

Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan, berdasarkan petunjuk teknis dari Provinsi serta Kementerian Kesehatan, vaksinasi ini ditujukan bagi lansia dan usia 18 tahun ke atas.

“Karena ini baru kemarin diinformasikan, kemungkinan lansia agak susah datang. Makanya kita putuskan mengundang masyarakat umum, ASN dan tenaga honorer”, ujar Hikmat, Kamis 13 Januari 2022.

Hikmat mengatakan, bagi masyarakat Natuna yang sudah menerima vaksinasi Sinovac dosis pertama dan kedua, maka dosis ketiga akan diberikan Astra Zeneca (AZ) atau Pfizer.

Sementara itu, bagi penerima vaksinasi Astra Zeneca dosis pertama dan kedua, maka dosis ketiganya akan diberikan moderna. Sayangnya, sampai sekarang belum ada stok moderna.

“Hanya saja sampai sekarang moderna belum datang. Jadi stok kita yang ada hari ini baru Pfizer dan Astra Zeneca. Kabarnya, moderna baru dikirim dari pusat ke provinsi”, sebut Hikmat.

Launching vaksinasi booster covid-19 (dosis 3) di Gedung Wanita dihadiri Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, Legislatif dan FKPD.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email