Petani Tersenyum, Harga Cabe Rawit Sudah Meningkat

Cabe rawit yang ada dikebun salah satu warga di Natuna

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Petani cabe rawit di Natuna saat ini merasa lega dan kembali tersenyum, pasalnya harganya mulai meningkat dibanding beberapa waktu yang lalu.

Ujang, salah seorang petani cabe yang berdomisili di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna mengatakan panen sebelumnya harga jual cabe miliknya tidak memuaskan, apalagi jika dihitung dengan pupuk yang ia keluarkan, ia mengaku malah merugi.

“Alhamdulillah panen kali ini saya untung, karena panen waktu kemarin cuma harga Rp.70.000 dan kali ini Rp.100 .000,” kata Ujang saat dijumpai awak media dikediamannya Rabu (12/1/2022).

Dikatakan Ujang, saat ini luas kebun cabe miliknya lebih kurang setengah hektar, dengan hasil panen sebanyak 50 kg.

“Kalau cabe ini panennya hanya 3 kali bang, selebih itu sudah tak normal lagi buahnya,” tambah Ujang.

Ditempat terpisah salah seorang pengepul cabe rawit, Rina (30), mengaku memang harga cabe rawit kali ini lebih tinggi ketimbang harga sebelumnya.

“Kalau saya beli dengan petani, harga saya ambil Rp.100 ribu bang. Namun setelah saya jual encer lagi dengan harga Rp.120 ribu, itu sama dengan harga pasar,” beber Rina.

Sampai berita ini diterbitkan, tidak didapatkan informasi bahwa masyarakat Kabupaten Natuna, mengeluh terkait dengan harga cabe rawit meningkat.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email