Jelang Pintu Masuk ke Kepri di Buka, Buralimar Ajak Agent Travel Jual Paket Wisata Dalam Negeri Dulu

Kawasan wisata Lagoi Bay. (F:net)

BATAM (marwahkepri.com) – Pariwisata di Kepulauan Riau mengalami penurunan yang signifikan selama masa pandemi covid-19 ini.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk kembali menggairahkan dunia pariwisata.

Alhasil, semester 2 tahun 2021 mulai menunjukkan peningkatan yang cukup baik dibanding semester 1 tahun yang sama. Hal ini disebabkan oleh mulai dibukanya berbagai tempat wisata yang sebelumnya ditutup.

Bukan hanya pemerintah, pihak swasta pun turut andil dalam menggairahkan wisata di Kepri. Seperti yang dilakukan oleh tiga Agen Travel yakni Gemilang Indah Travel, Douha Travel, dan Indogalaxy Tours dengan menggelar Kepri Most Talented 2022.

Dalam acara itu, berbagai kompetisi digelar seperti menari, menyanyi, musik, stand up comedy, dan sulap.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan tersebut luar biasa sebagai wadah seniman untuk bisa mengekspresikan bakat seninya.

“Kegiatan yang positif untuk menggairahkan kembali pariwisata, namun selama kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Buralimar, dia juga mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh agent travel tersebut.

Menurutnya agen travel juga memiliki kontribusi yang besar untuk memulihkan pariwisata di Kepri. Sebelum pintu masuk ke Kepri dibuka, Buralimar menghimbau agar agent travel menjual paket wisata di dalam negeri dulu.

“Travel agent berkreasi menjual paket wisata dalam negeri dulu jelang pintu masuk ke kepri dibuka,” ujarnya kepada marwahkepri.com via whatsapp Senin, (10/1/2022)

Selain itu, Buralimar juga mengajak agent travel untuk membuat event-event yang bisa mendatangkan wisatawan nusantara, seperti yang dilakukan oleh agent travel yang menggelar Most Talented 2022.

“Serta tetap kolaborasi dengan stakeholders terkait,” pungkasnya. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email