Warung GAUL 471 Fasilitasi Pemain Esport dengan Gelar Turnamen Mobile Legends

Berfoto bersama. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Warung GAUL 471 sukses mengadakan turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) untuk gamer yang berada di Kabupaten Karimun.

Tri Rassyawandi selaku panitia dari warunk GAUL 471 mengatakan pihaknya menfasilitasi para pemain Mobile Legends berbakat di Kabupaten Karimun yang ingin menunjukkan kemampuannya secara kompetitif.

“Perkembangan dunia digital termasuk esport (electronic sport) atau pertandingan game di Indonesia kini mengalami kemajuan pesat, apalagi game Mobile Legends ini telah menjadi salah satu game yang cukup banyak peminatnya di Indonesia,” ungkap Tri Rassyawandi.

“Untuk di Karimun tim-tim yang bertanding sangat antusias sekali, kami membuka pendaftaran awal Januari untuk 64 slot tim, untuk babak penyisihan kita memakai sistem online lalu untuk perempat final, semifinal dan final kita adakan secara offline bermain di warunk GAUL 471 yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Pada pertandingan final Minggu (9/1/2022) malam, mempertemukan tim PCM METAMORPH melawan tim CHEMISTRY, dan yang berhak keluar sebagai juara satu dimenangkan dari tim PCM METAMORPH, untuk peringkat kedua dan ketiga diperoleh dari tim CHEMISTRY lalu diperingkat keempat diraih oleh tim ARA ESPORT.

“Untuk pemenang kami telah menyediakan piala beserta medali dan uang total Rp 2,5 juta, selamat untuk pemenang semoga tim yang lainnya juga terpacu semangat lagi untuk turnamen berikutnya,” tambah Tri lagi.

Panitia berfoto bersama. (F:ist)

Dalam sambutannya ketua esport Indonesia Kabupaten Karimun Zuhdie mengatakan, olahraga esport ini dijadikan bukan hanya sekedar olahraga hiburan tetapi olahraga prestasi, dimana kawan-kawan yang biasa juara tingkat lokal di Kabupaten Karimun kedepannya bisa tampil di kejuaraan yang lebih tinggi lagi di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami cabang olahraga esport terus memantau terus melihat perkembangan esport di Kabupaten Karimun, dan kami ucapkan selamat kepada yang juara dan yang belum jangan putus asa dan tetap semangat latihan,” tutup Zuhdie. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email