Ketua TP PKK Kepri Serahkan Bantuan Bubu dan Jaring Ikan untuk Nelayan Bintan

Berfoto bersama salah satu nelayan. (F:ist)

BINTAN (marwahkepri.com) – Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan alat tangkap untuk 52 orang nelayan di Desa Malang Rapat dan Desa Pengudang, Bintan, Senin (27/12/2021).

Penyerahan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Dr. H. T.S. Arif Fadillah, serta Wakil ketua I DPRD Kabupaten Bintan Pipen Sumantri.

Dalam pidatonya Dewi Ansar mengatakan total nelayan di Kepri mencapai sekitar 200 ribu. Jumlah tersebut relatif banyak dan butuh dibina, namun sejauh ini masih sangat kekurangan alat tangkap, seperti bubu dan jaring.

Oleh karena itu, pemerintah memberikan bantuan alat tangkap berupa bubu dan jaring untuk para nelayan, namun tidak bisa diberikan sekaligus karena anggaran yang tidak mencukupi.

“Pemprov Kepri sendiri sudah berupaya untuk memberikan alat tangkap untuk para nelayan di Provinsi Kepri, namun belum terealisasi semua di tahun ini. Ke depan Pemprov Kepri sendiri sedang mengoptimalkan mana yang bisa dibantu tahun ini. Sekarang Pemprov Kepri sendiri sedang membesarkan program budidaya ikan yang mana dengan arahan menteri,” kata Dewi Ansar

Dalam kesempatan ini Dewi Ansar menyerahkan bantuan bubu dan jaring udang di Desa Malang Rapat untuk 20 orang dan 12 orang mendapatkan bantuan  jaring udang.

Masing-masing setiap orang mendapatkan 20 unit bubu. Sedangkan untuk jaring udang, masing-masing nelayan mendapatkan 5 unit jaring udang. Sehingga  total bubu yang diserahkan sebanyak 400 unit dan jaring udang sebanyak 60 unit.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini bisa menambah dan mempermudah hasil tangkapan,” tutup Dewi. (mk/hum)

Print Friendly, PDF & Email